Kapolres Mabar Pukul Anggotanya, Wakapolres Katakan Itu Bentuk Pembinaan, Kapolda NTT Bilang Itu Salah Paham

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:29 WIB
korban.
korban.

LABUAN BAJO, suluhdesa.com | Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam, S.H., S.I.K.,M.H mengatakan setiap anggota Polri harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi terhadap perkembangan situasi, dengan adanya persiapan pengamanan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo pada awal bulan Mei mendatang.

“Menghadapi Asean Summit ini, tentunya pimpinan menginginkan semua anggota memiliki kesiap-siagaan, rasa awas dan selalu waspada. Ditambah lagi hari ini ada pengecekan persiapan pengaman Asean Summit oleh Kapolda NTT,” kata Kompol Sepuh.

Dikatakan, untuk mengecek ke siap-siap siagaan, pimpinan secara periodik melakukan pengecekan terhadap kesiapan anggota di Mapolres. Ditemukan anggota tersebut tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang saat itu datang ke Pos pelayanan Polres Mabar.

Baca Juga: Kapolres Manggarai Barat Pukul Dan Tendang Anggotanya Hingga Bibir Pecah Serta Kepala Pusing, Korban Masuk RS

“Tadi pagi, bapak Kapolres mengecek kesiap-siagaan anggota, ditemukan ada beberapa anggota yang tidak disiplin salah satunya yang bersangkutan, sehingga pimpinan melakukan pembinaan,” jelas Kompol Sepuh.

“Pembinaan itu sifatnya untuk mengingatkan anggota, agar disiplin dan selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Kata Kompol Sepuh, anggota (R) secara kepribadiannya sering melakukan pelanggaran dan sudah dilakukan proses kode etik. Dalam waktu dekat akan dilakukan sidang kode etik atas pelanggaran yang dilakukan oleh anggota tersebut.

Wakapolres Membantah Berita Media Online

Terkait pemberitaan beberapa media online bahwa menurut (R) permasalahan ini dipicu terkait masalah air namun dibantah oleh Kompol Sepuh informasi itu tidak benar.

Ia menjelaskan secara periodik pimpinan selalu melakukan pengecekan kesiapan anggota maupun mako.

“Tidak benar masalah air itu,” tegasnya.

Pembinaan merupakan tanggung jawab pimpinan kepada seluruh anggota, agar menjadi anggota Polri yang lebih baik, kata Sepuh.

Lebih lanjut Kompol Sepuh mengatakan, anggota tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, tentu dinas akan memperhatikan itu.

“Tadi anggota tersebut langsung ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan, namun sebagai bentuk perhatian, pimpinan sudah mengirimkan tim dokkes Polres Mabar untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi korban di Rumah Sakit Siloam, Kita masih menunggu perkembangan dari kondisi korban,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

X