• Selasa, 27 September 2022

Jatuh Cinta Dengan ODGJ, Cara Perempuan Cantik Ini Maknai Hidup dan Tinggalkan Profesi Pramugari

- Senin, 8 Agustus 2022 | 06:41 WIB
Jatuh Cinta Dengan ODGJ, Cara Perempuan Cantik Ini Memaknai Hidup dan Harus Tinggalkan Profesi Pramugari (okezone.com)
Jatuh Cinta Dengan ODGJ, Cara Perempuan Cantik Ini Memaknai Hidup dan Harus Tinggalkan Profesi Pramugari (okezone.com)

HUMANIORA, suluhdesa.om | Apakah anda pernah mempertanyakan pada diri anda tentang hakikat hidup? Dan, bagaimana anda memaknai hidup tersebut? 

Melansir Okezone.com, kisah Pratiwi Noviyanthi, mantan pramugari, dapat menjadi pelajaran bagi kita. Memiliki profesi sebagai pramugari dengan gaji selangit tak cukup membuat dirinya bahagia.

Padahal, kata orang, kebahagiaan itu terpenuhi, kalau seorang mampu memenuhi 3 kebutuhan dasar, yakni pangan, sandang dan papan.

Apalagi, kalau kehidupan yang dimiliki itu melampau dari masyarakat pada umumnya. Tetapi hal tu tidak dialami Noviyanthi.

Baca Juga: Alasan Bule Kanada Menikahi Nikmatul TKW Asal Desa, Jawabannya So Sweet

Perempuan berusia 27 tahun asal Bandung ini pernah satu dekade menjadi awak kabin maskapai penerbangan ternama Indonesia sebelum memutuskan pensiun.

Ia memaknai hidup dengan cara yang berbeda. Keluar dari profesi yang diminati banyak kaum hawa dan memilih fokus pada pelayanan bidang kemanusiaan, tepatnya penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Kegiatan mulia ini dilakoninya sejak ia masih aktif sebagai pramugari. Ia ikut membagikan kegiatan positifnya melalui akun Instagram pribadinya. Kemudian kini mulai menjajal dunia Youtube.

Alasan Novi jatuh cinta dengan ODGJ karena panggilan nurani untuk membantu sesama. Menurut wanita cantik ini, hidup tidak hanya untuk mengejar hal-hal duniawi, tetapi juga untuk kehidupan akhirat. 

Baca Juga: Selamatkan Panusu yang Muslim, Suster Virgula Ajarkan Beriman Yang Benar

Halaman:

Editor: Giorgio Babo Moggi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jejak Portugis di Paga

Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:23 WIB

Bank NTT Bantu Pembangunan Gereja GMIT Kharisma Penfui

Jumat, 11 Februari 2022 | 01:18 WIB

Terpopuler

X