• Selasa, 27 September 2022

DPP PPNI Gelar Training di NTT, Aemilianus Mau: Omong Sedikit, Kerja Banyak

- Kamis, 22 September 2022 | 05:49 WIB
Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) menggelar Training of Trainer (ToT) Terintegrasi bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Provinsi NTT yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022) di Kupang.
Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) menggelar Training of Trainer (ToT) Terintegrasi bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Provinsi NTT yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022) di Kupang.

KUPANG, suluhdesa.com | Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) menggelar Training of Trainer (ToT) Terintegrasi bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Provinsi NTT yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022) di Neo Hotel By Aston, Kota Kupang.

“Kita butuh keselarasan dalam menjalankan organisasi PPNI, mulai dari tingkat pusat hingga komisariat di daerah,” kata Harif Fadhillah selaku Ketua DPP PPNI saat memberikan kata sambutan pada serimonial pembukaan di hadapan 205 pengurus DPW dan DPD PPNI se-Provinsi NTT.

Menurutnya, pelaksanan ToT Terintegrasi PPNI NTT ini dimaksudkan agar semua peraturan, pedoman, dan mekanisme kerja organisasi PPNI bisa diketahui dan dipahami oleh semua pengurus—bahkan semua anggota—PPNI di setiap level kepengurusan, sehingga bisa terwujud optimalisasi kinerja PPNI di seluruh Indonesia.

Karena itu, Ketua Umum DPP PPNI Dua Periode itu mengingatkan agar semua peserta yang hadir nantinya bisa berbagi informasi dan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kegiatan kepada pengurus yang lain hingga para anggota.

Pada kesempatan itu, Harif Fadhillah juga menggambarkan perkembangan atau kemajuan PPNI selama beberap tahun terakhir.

Selain itu, saat ini PPNI juga menghadapi berbagai tantangan dan masalah yang berisiko terjadinya perpecahan dalam organisasi.

Oleh sebab itu, menurut Harif Fadhillah, semua pengurus PPNI haru bersatu dan selaras dalam bekerja.

“Kita (PPNI) punya tanggung jawab kepada anggota, profesi dan masyarakat. Karena itu, kita butuh keselarasan dalam bekerja, sehingga visi PPNI bisa terwujud dan kita terhindar dari ancaman yang mengganggu organisasi kita,” ucap Harif Fadhillah.

Ketua DPW PPNI NTT, Aemilianus Mau, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PPNI yang bersedia hadir memberikan pelatihan bagi pengurus PPNI se-NTT.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Kiat-Kiat Menjaga Imunitas Tubuh

Sabtu, 14 Mei 2022 | 01:40 WIB

FSPPB Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal di Madiun

Senin, 21 Februari 2022 | 04:30 WIB

BIN Daerah NTT Gencar Vaksinasi Pelajar SD di Malaka

Kamis, 10 Februari 2022 | 03:10 WIB

Ratusan Siswa SMAN Webriamata Divaksin BIN dan Nakes

Kamis, 16 Desember 2021 | 02:32 WIB

Puskesmas Oesapa Lakukan SurveiĀ  Mawas Diri

Jumat, 10 Desember 2021 | 02:11 WIB

Terpopuler

X