• Rabu, 30 November 2022

Gubernur NTT Resmikan Oxygen Generator di RSUD Johannes Kupang

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:53 WIB
Pada Selasa (25/10/22) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan Oxygen Generator di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.
Pada Selasa (25/10/22) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan Oxygen Generator di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

KUPANG, suluhdesa.com | Pada Selasa (25/10/22) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan Oxygen Generator di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang. Oxygen Generator ini merupakan sumbangan dari PT. Grab Indonesia selaku donatur utama dan Yayasan Benih Baik Indonesia sebagai Distributor yang menfasilitasi Oxygen Generator di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

Gubernur VBL mengapresiasi PT Grab Indonesia atas pemberian Oxygen Generator tersebut.

"Kita bersyukur dengan adanya Oxygen Generator ini maka akan membantu kebutuhan penanganan medis di rumah sakit ini. Kita harapkan dapat digunakan sesuai standar pelayanan medis dan harus dijaga dengan baik oleh pihak-pihak yang profesional," ungkap Gubernur.

Gubernur VBL menegaskan agar harus ada tenaga profesional dalam menjaga dan merawat Oxygen Generator ini.

Baca Juga: Arnoldus Wea: Pelibatan Masyarakat dalam Menyusun Kebijakan Publik Tak Bisa Ditawar Lagi

“Saya mau memastikan agar barang ini tidak rusak, dan saya harap di akhir November nanti sudah terjalin koordinasi antara Pihak Grab dan Rumah Sakit sehingga bila terjadi kerusakan dengan alat ini maka bisa segera ditangani," tegas orang nomor satu di NTT ini.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, Dr. drg. Mindo E. Sinaga, M.Kes juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Grab Indonesia dan kepada Yayasan Benih Baik Indonesia. Beliau juga menjelaskan kondisi dan kebutuhan akan oxygen di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

“Oxygen Generator ini telah ada sejak beberapa bulan lalu, dan sejak diresmikan hari ini maka akan dioperasionalkan dengan setiap jam dapat menghasilkan 2 tabung dengan kapasitas 6.000 Liter sehingga dengan 2 tabung per jam dapat menghasilkan 1.200 L. Kami akan mengoperasionalkan 8 jam terlebih dahulu untuk melihat kestabilan dari alat ini dan pada akhirnya akan dioperasionalkan selama 24 jam, sehingga 48 tabung bisa dipenuhi untuk penggunaan Oxygen Generator yang ada saat ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Kiat-Kiat Menjaga Imunitas Tubuh

Sabtu, 14 Mei 2022 | 01:40 WIB

FSPPB Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal di Madiun

Senin, 21 Februari 2022 | 04:30 WIB

BIN Daerah NTT Gencar Vaksinasi Pelajar SD di Malaka

Kamis, 10 Februari 2022 | 03:10 WIB

Ratusan Siswa SMAN Webriamata Divaksin BIN dan Nakes

Kamis, 16 Desember 2021 | 02:32 WIB
X