• Selasa, 31 Januari 2023

DPK PPNI ke-20 di Kota Kupang Resmi Terbentuk, Agustinus Ara Ingatkan Hal Ini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 05:54 WIB
Foto bersama setelah acara pelantikan DPK PPNI RSUP dr. Ben Mboi Kupang pada Sabtu (21/01/2023). (Saverinus Suhardin - Infokom DPW PPNI NTT)
Foto bersama setelah acara pelantikan DPK PPNI RSUP dr. Ben Mboi Kupang pada Sabtu (21/01/2023). (Saverinus Suhardin - Infokom DPW PPNI NTT)

KUPANG, suluhdesa.com | Ketua DPD PPNI (Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Kupang Agustinus Ara, S.Kep.,Ns,M.Kes melantik Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi Kupang pada Sabtu (21/01/2023) di aula rumah sakit tersebut yang terletak di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di sela-sela persiapan acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua Bidang dan Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi DPD PPNI Kota Kupang Aprianus Misa dan Rikardus Lahamukang menjelaskan bahwa sebelumnya mereka telah memfasilisitasi proses Musyawah Komisariat (Muskom) ke-1 di rumah sakit vertikal yang baru diresmikan oleh Menkes Budi Sadikin pada Desember 2020 lalu itu.

Aprianus Misa mengatakan, meskipun rumah sakit itu terbilang baru dan perawat-perawat yang ada baru saja mulai bekerja di sana, tapi mereka mendapat bimbingan langsung dari perawat-perawat senior yang berasal dari rumah sakit vertikal (sebutan lain untuk RSUP) se-Indonesia.

Menurut Aprianus Misa, pendamping yang menginisiasi pembentukan DPK PPNI RSUP dr. Ben Mboi Kupang itu di antaranya Ns. Alfitri, M.Kep, Sp.KMB yang merupakan perawat praktisi RSUP dr. M. Djamil sekaligus sebagai Ketua DPD PPNI Kota Padang; kemudian ada Ns. Ni Luh Putu Sri Wirayuni, S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.M.B yang merupkan perawat praktisi RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah Kota Denpasar sekaligus Sekretaris Hipmebi Bali; dan pendamping lainnya.

Baca Juga: DPW PPNI NTT Gelar Rapat Kerja Tahun 2023, Aemilianus Mau: Program Harus Terencana dengan Baik

Aprianus Misa menambahkan, jalannya Muskom ke-1 PPNI RSUP dr. Ben Mboi Kupang yang berlansung pada Jumat (13/01/2023) itu mengikuti tahapan rapat pleno sesuai standar yang biasa diterapkan dalam organisasi PPNI.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, lanjut Aprianus Misa, akhirnya terjaring 5 calon ketua yang kemudian dimenangkan oleh Marni Paskalina Moni.

Ketua DPK PPNI RSUP dr. Ben Mboi Kupang yang terpilih itu bersama para pengurus kemudian dilantik setelah sebelumnya menyelenggarakan Webinar Keperawatan tentang profesionalisme perawat. Pelantikan yang dimulai pukul 15.30 itu diawali dengan seremonial pembukaan, kemudian dilanjutkan pembacaan SK (Surat Keputusan) oleh Sekretaris DPD PPNI Kota Kupang, Kornelis Nama Beni.

Setelah semua pengurus berdiri di area depan aula, Agustinus Ara selaku Ketua DPD PPNI Kota Kupang kemudian melakukan pelantikan sekaligus memandu pengucapkan janji para pengurus agar bisa bekerja sesuai AD/ART dan berbagai ketentuan yang berlaku. Acara pelantikan yang mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat menuju Indonesia Sehat” berlangsung lancar dan aman.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:52 WIB

Kemenkes Sediakan USG untuk Deteksi Dini di Puskesmas

Senin, 16 Januari 2023 | 21:23 WIB

Budaya Hidup Sehat dan Manfaat Baiknya

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:27 WIB

Kapsul Gurah Bronfit Atasi Segala Gangguan Pernapasan

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:54 WIB

Cold Room Jadi Solusi Food Loss Pelaku Bisnis Makanan

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:39 WIB

10 Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:38 WIB
X