• Selasa, 27 September 2022

IASA Gandeng Assessment Center BKD Provinsi NTT Gelar Webinar Bedah Karya Terjemahan Simulation Exercises

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:56 WIB
Bedah Karya Terjemahan Simulation Exercises (Assessment Center Provinsi NTT)
Bedah Karya Terjemahan Simulation Exercises (Assessment Center Provinsi NTT)

KUPANG, suluhdesa.com | Ikatan Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur (IASA) menggandeng Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT menggelar webinar Bedah Karya Terjemahan Simulation Exercises, Kamis (11/08/2022).

Simulation Exercises merupakan judul bab yang diambil dari buku Assessment Centers in Human Resource Management Strategies for Prediction, Diagnosis, and Development diterjemahkan oleh Wilfridus M. Kako Nono, SS, MHRM, asesor SDM Aparatur Pertama BKD Provinsi NTT.

Kegiatan ini merupakan yang pertama dan sekaligus menjadi sejarah dalam perjalanan IASA Cabang NTT dan Assessment Center sendiri.

Dasar kegiatan ini merupakan amanat Permenpan RB No. 39 Tahun 2020 tentang  Jabatan Fungsional Assessor SDM Aparatur dan Angka Kreditnya, dimana dalam Pasal 37 menyebutkan bahwa pengembangan profesi adalah salah satu unsur utama dari kegiatan Assessor SDM Aparatur, bukan unsur penunjang. 

Baca Juga: Terapkan CAT, Assessment Center Provinsi NTT Puji BKPSDM Sumba Barat, Bupati: Calon Terpilih Harus Berinovasi

Salah satu bentuk pengembangan profesi tersebut adalah penerjemahan/penyaduran buku dan bahan-bahan lain di bidang tugas Jabatan Fungsional Asesor SDM Aparatur.

Asesor SDM Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT  telah melakukan banyak kegiatan pengembangan profesi, khusus pengembangan profesi melalui penerjemahan/penyaduran buku dan bahan-bahan lain di bidang tugas Jabatan Fungsional Asesor SDM Aparatur. 

Sampai saat ini, 3 karya terjemahan yang dihasilkan oleh asesor SDM aparatur. Namun, karya-karya terjemahan tersebut belum pernah didiskusikan atau dibedah.

Bedah atau diskusi karya terjemahan masih merupakan bentuk kegiatan pengembangan profesi dimana sebagai upaya pendalaman terhadap karya-karya yang sudah dihasilkan. 

webinar bedah karya terjemahan simulation exercises (Assessment Center BKD Provinsi NTT)
Selain itu dengan dilakukan bedah dan diskusi karya terjemahan yang sudah tersedia, maka para asesor SDM Aparatur pada Pemerintah Provinsi NTT bisa mendapatkan evaluasi dan feedback terhadap karya yang sudah dihasilkan tersebut. 

Halaman:

Editor: Giorgio Babo Moggi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X