• Selasa, 31 Januari 2023

Mendagri Tito Karnavian Ajak ASN Jadi Agen Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045

- Selasa, 29 November 2022 | 19:03 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkenan menjadi Pembina Upacara pada Upacara HUT Korpri ke-51 yang digelar secara hybrid di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkenan menjadi Pembina Upacara pada Upacara HUT Korpri ke-51 yang digelar secara hybrid di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

JAKARTA, suluhdesa.com | Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkenan menjadi Pembina Upacara pada Upacara HUT Korpri ke-51 yang digelar secara hybrid di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Upacara penuh khidmat ini diikuti oleh 1.000 peserta daring melalui Zoom, 3.706 viewer dari berbagai penjuru Tanah Air di Youtube Channel Dukcapil KDN, serta sekira 6000-an ASN yang rata-rata mengenakan masker putih di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka berasal dari semua kantor kementerian/lembaga di seantero Jakarta, hadir untuk mengikuti Upacara Puncak HUT Korpri ke-51 oleh Inspektur Upacara Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

Mendagri dalam amanatnya menyerukan acara ini harus lebih bermakna dari sekadar ritual upacara tahunan atau sekadar realisasi anggaran belanja. Ia pun mengambil kesempatan acara ini untuk mengingatkan jajaran pemerintah daerah yang masih minimalis dalam penyerapan anggaran belanja.

Tito juga menyinggung, melihat latar belakang usia Korpri yang lebih setengah abad.

Baca Juga: HUT Korpri ke-51, Jadi Momentum Membumikan Nilai Dasar ASN BerAKHLAK

"Organisasi profesi yang tetap survive di usia setengah abad itu tidak banyak. Untuk itu selamat hari ulang tahun bagi Korps Profesi ASN RI atau Korpri. Selama 51 tahun mengabdi dan diterima publik ini merupakan prestasi luar biasa bagi Korpri," cetus Mendagri Tito.

Pada bagian lain Menteri Tito mengapresiasi tidak sedikit yang sudah dikerjakan ASN anggota Korpri dalam melayani publik, dan menjadi tulang punggung pemerintahan.

"Jumlah ASN ini sekitar 4,3 juta. Bayangkan, bagaimana kalau tidak ada 4,3 juta ASN, maka akan lumpuh lah semua daerah," tukas Tito.

Mendagri Tito pun menekankan arahannya agar ASN harus bisa mendapat kepercayaan dan persetujuan rakyat.

Halaman:

Editor: Redaksi Suluh Desa

Tags

Terkini

Kabar Gembira Untuk ASN, Bye-Bye Angka Kredit

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:38 WIB
X