• Selasa, 31 Januari 2023

Gabriel Jesus, Penyerang Dinamis dengan Segudang Pengalaman di Liga Primer dan Kisah Cintanya

- Senin, 23 Januari 2023 | 19:24 WIB
Gabriel Jesus / James Gill - Danehouse/GettyImages
Gabriel Jesus / James Gill - Danehouse/GettyImages

INFO BOLA, suluhdesa.com | Gabriel Jesus lahir di São Paulo, Brazil, pada, 3 April 1997. Sebelum bergabung bersama Arsenal, Gabriel sempat bermain di tim kesebelasan Manchester City

Gabriel adalah penyerang dinamis dengan segudang pengalaman di Liga Primer, dia bergabung pada musim panas untuk bereuni dengan Mikel Arteta, yang pernah melatihnya di klub sebelumnya, Manchester City.

Striker, yang juga bisa bermain di posisi sayap, memenangkan empat gelar Premier League selama lima setengah tahun karirnya bersama City, serta satu Piala FA, tiga Piala Liga dan dia bermain di final Liga Champions 2020-2021.

Secara total dia mencetak 95 gol untuk klub, tetapi juga dikenal karena kreativitasnya memimpin untuk assist Premier League musim lalu, ditambah dengan delapan golnya di liga.

Gabriel Jesus menikmati kehidupan impian sebagai pemain Brazil, kemudian pindah ke Manchester City, dan terakhir bergabung dengan Arsenal, tak lama setelah menyambut anak pertamanya dengan rekannya Raiane Lima.

Baca Juga: Perjalanan  Edward  Keddar Nketiah Sebelum Membantai  Manchester United di Anfield

Kelahiran anak membuatnya merasa sangat bahagia karena ketika bermain di Manchester City, tampak membuatnya frustasi karena Gabriel menemukan dirinya di bangku cadangan dua kali setiap minggu.

Namun kemudian muncul Arsenal yang membuka peluang emasnya di lapangan hijau karena Mikel Arteta ingin bersatu kembali dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Lalu Gabriel memanfaatkan peluang ini karena Pep Guardiola menempatkannya di lini depan.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Heboh, Sepp Blatter Ragukan Messi Pemain Terbaik Dunia

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:07 WIB

Rekap Hasil Coppa Italia 2022-2023 Tadi Malam

Kamis, 19 Januari 2023 | 14:29 WIB
X