• Rabu, 30 November 2022

Gali Potensi Siswa, SMPK Rosa Mystika Kupang Helat Festival Budaya

- Sabtu, 12 November 2022 | 07:24 WIB
Kepala SMP Katolik Rosa Mystika Kupang, Sr. Angela M. Asuat, RVM
Kepala SMP Katolik Rosa Mystika Kupang, Sr. Angela M. Asuat, RVM

KUPANG, suluhdesa.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Rosa Mystika Kupang menghelat pameran budaya atau festival budaya daerah di UPTD Taman Budaya, Kota Kupang.

Pameran budaya ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

Melalui tema menggali potensi siswa dengan memadukan ragam budaya NTT untuk mewujudkan generasi milenial yang berbudaya, unggul, dan kompetitif, kegiatan ini dilakukan sebagai project ketiga SMP Katolik Rosa Mystika Kupang yang melibatkan seluruh siswa dan para guru.

Kepala SMP Katolik Rosa Mystika Kupang Sr. Angela M. Asuat, RVM saat diwawancarai Media SULUH DESA di sela-sela persiapan festival budaya pada Kamis (10/11/2022) menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah pesta budaya atau festival budaya yang merupakan project ketiga dari SMPK Rosa Mystika Kupang sebagai sekolah penggerak angkatan pertama di Kota Kupang.

Baca Juga: Arnoldus Wea: Pelibatan Masyarakat dalam Menyusun Kebijakan Publik Tak Bisa Ditawar Lagi

"Festival ini digelar untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai budaya sebagai pembentukan karakter," ucap Sr. Angela.

Sr. Angela menerangkan bahwa ada tujuh budaya yang ditampilkan dalam festival ini yakni dari etnis TTS, Malaka, Manggarai, Ende, Bajawa, Alor, dan Rote.

"Festival Budaya melibatkan semua siswa SMP Katolik Rosa Mystika Kupang bersama para guru. Tamu yang diundang berasal dari Pemkot Kupang, Pemprov NTT, tujuh sanggar daerah yang ada di Kota Kupang, orang tua siswa, tokoh agama, dan Bank NTT serta Penerbit Erlangga sebagai sponsor utama," ungkapnya.

Sr. Angela M. Asuat, RVM saat memantau persiapan pameran festival budaya SMP Katolik Rosa Mystika Kupang di UPTD Taman Budaya.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Membangun Desa ala Mahasiswa IMAN

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:51 WIB
X