• Rabu, 30 November 2022

Demokrat NTT Buka Pendaftaran Bacaleg, Terbuka untuk Kader dan Non Kader

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:10 WIB
Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon legislatif.
Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon legislatif.

KUPANG, suluhdesa.com | Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Demokrat terhitung sejak hari Senin (01/08/2022) dan berakhir pada Minggu (14/08/2022).

Persyaratan umum yang harus dipenuhi bacaleg Partai Demokrat adalah harus memiliki KTP WNI, ijazah minimal SMA, surat keterangan bebas hukum dan keterangan bebas narkoba.

Sedangkan persyaratan lainnya akan dilengkapi stelah resmi terdaftar. Para bacaleg yang sudah terdaftar akan diproses lebih lanjut sesuai mekanisme internal dan tiba waktunya akan diumumkan secara resmi oleh DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

Mekanisme yang sama akan dilakukan oleh Bappilu  di tingkat DPC untuk penjaringan bakal caleg Partai Demokrat di setiap kabupaten.

Hal ini disampaikan Sekretaris Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Adrianus Oswin Goleng kepada wartawan, Selasa (02/08/2022) Pukul 07.00 WITA, melalui panggilan telepon.

“Kami tentu berharap kesempatan ini dapat dimanfaat dengan baik. Partai Demokrat memberi ruang terbuka kepada seluruh kader maupun non kader untuk turut ambil bagian sebagai kontestan dalam persiapan menyambut pesta rakyat pada pemilu 2024. Siapapun yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi bacaleg dari Partai Demokrat dapat menghubungi nomor HP 082144774490 dan 082247328188 atau bisa langsung ke Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Jalan Hati Mulia, Nomor 2, Oebobo, Kota Kupang setiap hari pada jam kerja,” ungkap Oswin Goleng.

Baca Juga: Muscab Demokrat Hari ke-2 untuk Flores dan Lembata, Ey Pullu: Moment Konsolidasi

Menurut Mantan Ketua PMKRI Kupang ini, hal tersebut sesuai komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan arahan Bappilu pusat bahwa Partai Demokrat harus menjadi rumah bersama, rumah rakyat NTT.

Sekretaris Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Adrianus Oswin Goleng. (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata AHY

Senin, 14 November 2022 | 13:26 WIB
X