• Rabu, 30 November 2022

Rusia dan Ukraina Masih Berperang, Begini Pandangan Arnoldus Wea

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:48 WIB
Arnoldus Wea (kanan) sedang berdiskusi dalam pelatihan yang digelar Golkar Institute. (Foto: Istimewa)
Arnoldus Wea (kanan) sedang berdiskusi dalam pelatihan yang digelar Golkar Institute. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suluhdesa.com | Yuddy Chrisnandi, Mantan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina yang juga Dewan Pakar Partai Golkar memberikan kuliah singkat kepada para peserta Golkar Institute, pada Selasa (11/10/22).

Yuddy menyampaikan bahwa Golkar Institute adalah inisiatif yang sangat baik dari Partai Golkar, khususnya bagi anak-anak muda yang ingin terjun di dunia politik, melalui pelatihan Golkar Institute 'Young Political Leaders”.

“Kalian jauh lebih beruntung daripada saya, jaman saya dulu belum ada (sekolah politik dan kebijakan publik) begini, (Golkar Institute) ini inisiatif yang sangat baik dari Partai Golkar," ujar anggota Dewan Pakar Partai Golkar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yuddy juga mengajak anak-anak muda untuk berani mengambil peran untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Setiap orang pasti mempunyai perannya sendiri untuk membawa pengaruh ke orang lain, membangun kesadaran dan menyamakan visi misi berdasarkan prinsip negara Indonesia," ungkap Yuddy.

Yuddy yang juga Guru Besar FISIP Universitas Nasional ini menyampaikan materi terkait Konflik Rusia Ukraina dan Pengaruhnya bagi Dunia.

“Perang ini akan berlangsung panjang jika tidak ada solidaritas antar negara untuk menekan Rusia, membiarkan Rusia memproduksi senjata militernya, dan juga negara lain yang bergabung dengan Rusia," ungkapnya.

Baca Juga: Arnoldus Wea: Pelatihan Kader Muda oleh Golkar Institute, Perluasan Peran Partai dalam Pembangunan

Menurut Yuddy, Indonesia harus bisa mengambil posisi dengan pandai melihat peta dunia ke depannya.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata AHY

Senin, 14 November 2022 | 13:26 WIB
X