• Selasa, 31 Januari 2023

Reses di Lisedetu-Wolowaru, Mahmud Bento Serap Aspirasi Masyarakat

- Selasa, 29 November 2022 | 10:48 WIB
Beberapa keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni keluhan soal Penanganan Tembok Penahan Banjir (TPB) yang sudah menjadi masalah tahunan setiap musim hujan sehingga rentan berdampak bagi kehidupan masyarakat sekitar. (Maria Virginia Nanga)
Beberapa keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni keluhan soal Penanganan Tembok Penahan Banjir (TPB) yang sudah menjadi masalah tahunan setiap musim hujan sehingga rentan berdampak bagi kehidupan masyarakat sekitar. (Maria Virginia Nanga)

ENDE, suluhdesa.com | Anggota DPRD Kabupaten Ende Dapil IV dari Fraksi Demokrat, Mahmud Bento Djegha, menyerap Aspirasi Masyarakat di Dusun 3 Hanga, Desa Lisedetu, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Kamis (24/11/2022).

Penyerapan Aspirasi tersebut terjadi saat menggelar Kegiatan Reses I Anggota DPRD Kabupaten Ende Tahun 2021/2022 Dapil IV Ende meliputi; Kecamatan Ndona, Kecamatan Ndona Timur, Kecamatan Detusoko, Kecamatan Kelimutu, Kecamatan Wolojita, Kecamatan Wolowaru, Kecamatan Ndori dan Kecamatan Lio Timur).

Dalam pengantar awal, Bento menggambarkan situasi Daerah Kabupaten Ende yang berhubungan erat dengan fungsi-fungsi Legislatif (Pengawasan, Anggaran, dan Legislasi) sebagai Lembaga Mitra Pemerintah.

"Sebagai lembaga mitra Pemerintah, kami tentu secara intens melakukan komunikasi, mengawasi setiap kebijakan pembangunan, termasuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan beberapa Dinas dan Instansi yang terkait dengan keluhan dan Aspirasi masyarakat," ungkap Bento.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022, SLB Asuhan Kasih Kupang Gelar Upacara Bendera

Politisi Demokrat Dapil IV itu menegaskan bahwa, di tengah situasi Covid-19 dengan perubahan kebijakan Pengalihan Anggaran (Refocusing), Lembaga DPRD Ende tetap mengawasi sasaran Anggaran yang menyasar langsung pada kebutuhan prioritas masyarakat.

"Jangan sampai pengalihan Anggaran tidak tepat sasaran atau disalahgunakan. Itu yang selalu kami awasi agar masyarakat yang sudah susah, tidak dibuat tambah susah," kata Bento.

Anggota Komisi I DPRD Ende itu menerangkan bahwa Kegiatan Reses merupakan Agenda Wajib bagi segenap Anggota DPRD, guna menemui langsung konstituen, mendengar keluhan, serta menyerap Aspirasi Masyarakat untuk selanjutnya dapat diperjuangkan di Lembaga DPRD.

"Pertama-tama, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa duduk di DPRD Ende dari Partai Demokrat Dapil IV. Tentu tidak semua Aspirasi dan keluhan yang disampaikan hari ini bisa terjawab. Namun, beberapa Aspirasi penting dan keluhan urgent, akan saya perjuangkan, termasuk berkomunikasi dengan instansi pemerintah terkait kebutuhan masyarakat Lisedetu," komit Bento.

Halaman:

Editor: Redaksi Suluh Desa

Tags

Terkini

Kader Partai Demokrat Percayakan Koalisi ke AHY

Senin, 16 Januari 2023 | 23:06 WIB
X