Sekda Kota Kupang Minta Lulusan Tadika Puri Yang Akan Berkarya Miliki Pemikiran Kreatif Dan Inovatif

- Kamis, 23 Maret 2023 | 08:49 WIB
Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay,SE.,M,Si, menghadiri pengukuhan lulusan Lembaga Pendidikan Tadika Puri Cabang Kupang, Kamis (16/03/2023).
Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay,SE.,M,Si, menghadiri pengukuhan lulusan Lembaga Pendidikan Tadika Puri Cabang Kupang, Kamis (16/03/2023).

KUPANG, suluhdesa.com | Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay, SE., M,Si, menghadiri pengukuhan lulusan Lembaga Pendidikan Tadika Puri Cabang Kupang, Kamis (16/03/2023). Pengukuhan berlangsung di Ballroom Oriental, Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat.

Pengukuhan lulusan Lembaga Pendidikan Tadika Puri Cabang Kupang ini merupakan yang ketiga kalinya, sejak Lembaga Pendidikan Tadika Puri mulai berkiprah di Kota Kupang pada bulan Mei tahun 2020 lalu.

Kali ini lulusan yang dikukuhkan dalam prosesi wisuda dari program studi staf Airlines, program studi perhotelan dan crew kapal pesiar, program studi lembaga pendidikan guru taman kanak-kanak, serta program studi school of Business, dengan total lulusan sebanyak 221 peserta.

Baca Juga: Romo Benny: Mari Sambut Ramadhan Dengan Refleksi Aktualisasi Pancasila Dalam Kerukunan Umat Beragama

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay,SE.,M,Si, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan karena telah menyelesaikan pendidikan yang telah ditempuh selama 6 bulan di lembaga pendidikan Yayasan Tadika Puri.

Seremoni pengukuhan menurutnya merupakan refleksi dari keberhasilan yang diraih dari hasil kerja keras dan usaha dari seluruh civitas akademika dari lembaga pendidikan Yayasan Tadika Puri.

Kepada para lulusan Sekda mengingatkan, ke depan persaingan akan semakin ketat dan tentunya hal itu akan menjadi tantangan tersendiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu dia minta hendaklah tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun dijadikan sebagai suatu peluang bagi para lulusan yang baru menyelesaikan pendidikan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Lebih lanjut Sekda minta kepada seluruh lulusan yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan, diharapkan memiliki pemikiran dan gagasan baru yang kreatif dan inovatif untuk memajukan dan mengubah perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan bidang keahlian mereka.

Sekda menambahkan Pemerintah Kota Kupang juga menyampaikan apresiasi atas hadirnya Yayasan Pendidikan Tadika Puri di wilayah Kota Kupang dan mendukung program pendidikan dan pelatihan yang dijalankan, agar dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan. Pemerintah berharap agar dapat menghasilkan alumni yang berkompeten sehingga dapat berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan Kota Kupang dengan karya-karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Direktur Pendidikan Non Formal Yayasan Tadika Puri, Ahmad Chalik, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan merupakan cerminan nama baik almamater di tengah masyarakat sehingga diharapkan dapat mengamalkan ilmu dan profesi dengan baik saat berada di dunia kerja.

Lembaga Pendidikan Tadika Puri juga berupaya dengan optimal memberikan pelayanan dan bimbingan agar para lulusan dapat terserap dimulai dari on the job training hingga saat berada di dunia kerja.

Dukungan dan kepercayaan dari dunia kerja juga turut menjadi motivasi bagi Lembaga Pendidikan Tadika Puri untuk terus meningkatkan mutu akademik,penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan SDM dan penyempurnaan kurikulum. ***

Ikuti kami dengan klik Suluh Desa di GOOGLE NEWS

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X