• Selasa, 27 September 2022

Gubernur VBL Harapkan Pihak Gereja Berkolaborasi dengan Pemerintah

- Jumat, 22 Juli 2022 | 07:46 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri Sidang Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) ke-43 yang dilaksanaan di GKS Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu 20 Juli 2022.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri Sidang Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) ke-43 yang dilaksanaan di GKS Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu 20 Juli 2022.

SUMBA BARAT DAYA, suluhdesa.com | Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri Sidang Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) ke-43 yang dilaksanaan di GKS Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu 20 Juli 2022.

Dalam kehadirannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Gubernur VBL mengharapkan agar pihak Gereja turut berkolaborasi aktif bersama Pemerintah.

"Gereja harus berperan aktif untuk membangun kolaborasi dengan berbagai pihak juga Pemerintah untuk kesejahteraan banyak orang. Itu juga adalah bentuk pelayanan kasih bagi sesama dan Tuhan," katanya.

"GKS harus mampu membangkitkan optimisme dan memberikan pencerahan kepada Jemaat. Gereja hendaknya memberikan motivasi dan mendorong Jemaat untuk memberdayakan dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada baik dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, energi baru terbarukan dan berbagai potensi lainnya," ucap dia.

"Masyarakat sebagai jemaat harus mampu membawa perubahan dan manfaat. Dengan sinergi juga modal utamanya ada tiga yaitu cerdas, peduli dan berani ambil keputusan," katanya lagi.

"Kita boleh saja membangun gedung gereja namun juga harus membangun kesejahteraan bagi banyak orang dan daerah kita," ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Gembira! NIK Dijadikan NPWP, 19 Juta Yang Sudah Jadi

"Salah satunya dengan membangun Sumber Daya Manusia. Di Sumba ini memang masih ada budaya hamba. Namun kita juga mau agar hamba ini punya pengetahuan dan intelektual yang baik untuk dia bisa membangun dirinya dan juga ikut membangun banyak orang dalam arti bahwa ia juga bermanfaat bagi banyak orang. Kita juga mau agar hamba ini juga mendapatkan akses pendidikan sekolah," ujarnya.

"Dengan itu maka kita juga melaksanakan hukum kasih saling melayani. Melayani banyak orang yang hina dan miskin. Jangan hanya mau melayani diri sendiri tetapi juga orang lain," tutup Gubernur.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

DPD Partai Demokrat NTT Tolak Kenaikan BBM

Senin, 5 September 2022 | 16:20 WIB

LPSK Apresiasi Turunnya Kasus TPPO di NTT

Rabu, 20 Juli 2022 | 00:34 WIB

UPTD Taman Budaya NTT Gelar Kesenian Daerah

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:37 WIB

Terpopuler

X