• Selasa, 27 September 2022

Terapkan CAT, Assessment Center Provinsi NTT Puji BKPSDM Sumba Barat, Bupati: Calon Terpilih Harus Berinovasi

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:17 WIB
Lusius Aman sedang memberikan pengarahan sesi analis kasus  pada kegiatan seleksi JPTP Kabupaten Sumba Barat (Foto: Assessment Center Provinsi NTT)
Lusius Aman sedang memberikan pengarahan sesi analis kasus pada kegiatan seleksi JPTP Kabupaten Sumba Barat (Foto: Assessment Center Provinsi NTT)

Waikabubak, suluhdesa.com | Pemerintah Kabupaten Sumba Barat kembali menyelenggarakan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk 7 jabatan yang lowong. Kegiatan Selter dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Kamis (28/07/2022).

Bupati Sumba Barat, Drs. Johanis Dade, S.H. dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menyampaikan proses pengisian JPTP agar benar-benar dipastikan memenuhi kriteria sistem merit sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang No. Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dade mengingatkan bahwa proses seleksi JPTP secara terbuka ini mampu memastikan pengisian jabatan oleh talent terbaik ASN Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. 

Baca Juga: Assessment Center BKD Provinsi NTT Buka Diri Dengan BUMN, Seleksi Calon Supervisor PT. BGR Cabang Kupang

Ia berharap melalui seleksi ini akan lahir calon-calon pemimpin yang berkualitas yang mampun menghadapi dengan banyak kendala kendala.

Agar proses seleksi dapat berjalan dengan baik, ia mengingatkan panitia seleksi harus memastikan seluruh proses persiapan sesuai peraturan, semua proses didokumentasikan dengan baik dan benar serta digelar dengan mematuhi kode etik.

Bupati mengutip SE Menpan RB No. 52 Tahun 2020, bahwa  proses seleksi JPTP dilaksanakan secara transparan, obyektif, komplit, akuntabel serta terhindar dari praktik-praktik yang bertentangan dengan sistem merit.

Sekda Sumba Barat Yermia Ndapa Doda, S.Sos dan jajarannya pada pembukaan kegiatan Selter JPTP Kabupaten Sumba Barat (Foto : Assessment Center Provinsi NTT)
Bupati berharap para pejabat terpilih dapat secara profesional menahkodai organisasi yang dipimpin, juga mampu mengkaji dan memformulasikan kebijakan yang mampu mendorong kemajuan Sumba Barat.

"Saya yakin bapak-ibu telah pengalaman dan memiliki kompetensi yang memadai untuk mengisi instansi yang dituju. Siapa pun yang terpilih, saya harap bisa memunculkan inovasi dan terobosan baru demi menjawab tantangan pembangunan Kabupaten Sumba Barat.”

Lanjut Dade, dalam sambutannya, menegaskan jabatan yang akan diisi nanti merupakan amanat pimpinan kepada ASN yang terplih, yang dianggap mampu mengembang tugas serta mampu menunjukkan kinerja, loyalitas dan etos kerja yang optimal dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari serta terutama pengabdian diri kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Giorgio Babo Moggi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD Partai Demokrat NTT Tolak Kenaikan BBM

Senin, 5 September 2022 | 16:20 WIB

LPSK Apresiasi Turunnya Kasus TPPO di NTT

Rabu, 20 Juli 2022 | 00:34 WIB

UPTD Taman Budaya NTT Gelar Kesenian Daerah

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:37 WIB

Terpopuler

X