• Selasa, 27 September 2022

Semarak HUT RI ke 77, OMK HKY Beumopu Gelar Vaksinasi dan Perlombaan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:32 WIB
Orang Muda Katolik Hati Kudus Yesus Beumopu, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang foto bersama usai menggelar vaksinasi dan aneka perlombaan dalam HUT RI ke 77, Rabu (17/08/2022).
Orang Muda Katolik Hati Kudus Yesus Beumopu, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang foto bersama usai menggelar vaksinasi dan aneka perlombaan dalam HUT RI ke 77, Rabu (17/08/2022).


KUPANG, suluhdesa | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Orang Muda Katolik (OMK) Hati Kudus Yesus Beumopu, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang, menyelenggarakan vaksinasi massal dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan yang bertempat di halaman kapela, Rabu (17/08/2022) dari Pukul 08.00 WITA hingga Pukul 16.00 WITA ini mengusung tema 'menumbuhkan semangat nasionalisme Orang Muda Katolik, merdeka secara iman, sehat secara jasmani, untuk Indonesia yang Tangguh'.

Kegiatan dibuka langsung oleh Jou Sewa Adrianus S.E., M.M, selaku Ketua Dewan Pastoral Stasi Hati Kudus Yesus Beumopu.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini mengingat sebagai muda mudi bangsa, peran orang muda dapat diaktualisasikan lewat berbagai hal, termasuk pelayanan kesehatan masyarakat umum.

Baca Juga: Rakerda di Biara SSpS Kolhua, Demokrat NTT Ingin Berkontemplasi

“Saya senang dan bangga. Orang Muda Katolik begitu peka akan keadaan, bersinergi membantu percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah," katanya.

Dalam pelaksanaannya, OMK Hati Kudus Yesus Beumopu menggandeng UPTD Puskesmas Oesapa Kota Kupang sebagai kolaborator dalam penyediaan tenaga kesehatan serta peralatan medis yang mumpuni.

Vaksinasi disiapkan mulai dari dosis 1, 2 hingga booster. Sementara pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, asam urat, kolesterol dan gula darah.

Bersama tujuh orang tenaga kesehatan, Lambertus Boro Nubi, S. Kep, Ns menjadi penanggung jawabnya.

Bapak Lamber, begitu ia sering disapa ketika diwawancarai menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat positif dan bahagia, karena kemerdekaan yang dirayakan ternyata dimaknai oleh rekan-rekan OMK HKY sebagai salah satu bentuk merdeka dalam bidang kesehatan.

Halaman:

Editor: Frids Wawo Lado

Tags

Terkini

DPD Partai Demokrat NTT Tolak Kenaikan BBM

Senin, 5 September 2022 | 16:20 WIB

LPSK Apresiasi Turunnya Kasus TPPO di NTT

Rabu, 20 Juli 2022 | 00:34 WIB

UPTD Taman Budaya NTT Gelar Kesenian Daerah

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:37 WIB

Terpopuler

X